1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

86 atlet asing ramaikan kejuaraan sofbol internasional Makassar

Kejuaraan diikuti enam tim asal Indonesia dan Malaysia

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 01 November 2016 14:13

Merdeka.com, Makassar - Sebanyak 85 atlet asal mancanegara ambil bagian pada kejuaraan Makassar Open International Softball Man’s Festpitch 2016, yang digelar di Lapangan Karebosi Makassar, mulai Selasa (1/11) hingga Minggu (6/11).

Ketua Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkapkan, kompetisi diikuti enam klub sofbol, dua di antaranya dari Malaysia, yakni Varsity dan Rembau.

Adapun tim domestik masing-masing Prambors asal Jakarta, Prates (Kalimantan Timur, Lakidende (Sulawesi Tenggara), dan Piccadilly (Makassar).

Danny optimistis kehadiran para atlet nasional dan internasional pada kejuaraan di Makassar bisa menjadi momen kebangkitan olahraga sofbol di Indonesia. “Kita berharap ini menjadikan Makassar sebagai pilar perkembangan softbol nasional,” kata Danny.

Danny yang juga pernah menjadi atlet menyebut sofbol secara olahraga yang tepat untuk mengembangkan kesehatan jasmani dan kecerdasan intelektual. Sebab, selain mengandalkan fisik, olahraga ini juga menuntut perencanaan yang matang.

Danny -selaku wali kota Makassar- telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk mengerahkan murid-murid sekolah untuk menyaksikan berlangsungnya kejuaraan. “Kita harap anak-anak bisa belajar dari para pemain yang bertanding di lapangan,” ujarnya. (NIA)

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA