1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ada aksi 212, gubernur minta toko emas di Makassar tetap buka

"Jangan khawatir berlebihan, karena Makassar aman," ujar Syahrul

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 02 Desember 2016 11:03

Merdeka.com, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meminta masyarakat agar tetap beraktivitas seperti biasa, Jumat (2/12) hari ini. Meski, di saat yang sama sedang berlangsung aksi damai ribuan orang yang mengusung tema Bela Islam Jilid III.

"Tidak apa-apa, jangan khawatir berlebihan. Makassar aman, Sulsel aman," kata Syahrul.

Sejak pagi, diketahui sejumlah pusat perbelanjaan di Makassar tidak beroperasi. Salah satunya kawasan pusat penjualan emas di jalan Somba Opu. Menurut Syahrul, itu dikarenakan pemiliknya takut terjadi hal tak diinginkan.

Syahrul pun menyempatkan diri berkunjung ke sejumlah toko di jalan Somba Opu untuk meyakinkan mereka agar mau tetap beraktivitas seperti biasa. Dia memastikan kondisi aman. 

"Buka aja tokonya. Saya jaminannya, tidak usah takut," ujar Syahrul.

Sebelum berkeliling ke sejumlah pusat perbelanjaan, Syahrul juga meninjau lokasi dzikir dan istighosah di Anjungan Pantai Losari dan Lapangan Karebosi Makassar. Diketahui, dua lokasi itu akan menjadi titik konsentrasi ribuan massa. Salah satu tuntutan dalam aksi damai adalah menuntut hukuman penjara atas tersangka kasus dugaan peninstaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA