1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ada rencana aksi susulan, SYL:  jangan bawa persoalan ahok ke Makassar

Pemerintah mengantisipasi dengan mempersiapkan pengamanan bersama Polisi dan TNI

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 17 November 2016 08:36

Merdeka.com, Makassar - Aksi unjuk rasa besar-besaran sebagai respon atas dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disebut bakal kembali dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 25 November mendatang.

Rencana tersebut turut direspon Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Menurut Syahrul, masalah Ahok sebaiknya cukup diselesaikan di Jakarta, tidak dibawa ke daerah. Termasuk di Sulsel.

"Rencana aksi unjuk rasa besar-besaran di Indonesia khususnya di Sulsel jangan sampai menganggu aktifitas dan roda ekonomi masyarakat yang saat ini sangat baik," kata Syahrul, dikutip dari situs resmi Pemprov Sulsel, Kamis (17/11).

Syahrul mengimbau kepada masyarakat agar menyerahkan kasus Ahok pada proses hukum. Sejauh ini, menurutnya, prosesnya sudah sesuai aturan yang berlaku.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulsel Asmanto Baso Lewa mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk mengantisipasi rencana aksi demonstrasi di Makassar pada 25 November mendatang. Jika memang terlaksana, ia optimistis aksi berlangsung dengan lancar dan aman seperti pada aksi sebelumnya, 4 November lalu.

"Kami meminta seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban mengingat Sulsel menjadi salah satu propinsi dengan pertumbuhan ekonomi terbaik," kata dia.

Pemprov Sulsel petang ini mengagendakan istighosah dan doa bersama, di Lapangan Hasanuddin Makassar. Syahrul mengajak semua kalangan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Doa bersama diharapkan bisa menjaga kondisi Sulsel saat ini yang aman dan tertib.

"Siapapun yang mau Sulsel aman, tentram, teratur, silakan bergabung untuk doa bersama," ujar Syahrul. "Ini tidak ada kaitannya dengan politik. Ini murni untuk Sulsel yang lebih baik, keamanan tetap terjaga, dan suasana tetap kondusif. Seluruh ormas Islam kami harap bisa bergabung," dia melanjutkan.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA