1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Bandara Hasanuddin pantau angkutan lebaran lewat posko terpadu

Data diperbarui dua kali sehari

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 27 Juni 2016 15:09

Merdeka.com, Makassar -  

Bandara Sultan Hasanuddin mengoperasikan Posko Monitoring Angkutan Lebaran 2016 sebagai pusat pemantauan angkutan lebaran bagi calon penumpang. Posko tersebut melayani pengunjung bandara pada masa mudik, yakni sejak H-12 hingga H+10 Idul Fitri 1437 Hijriah.

General Manager Angkasa Pura I, Ahmad Munir mengatakan, posko didirikan sebagai layanan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik. Seperti pengalaman tahun 2015, di mana penumpang meningkat di atas 12 persen.

Lewat posko terpadu, calon penumpang bisa memperbarui informasi seputar data penerbangan dan kargo. Data itu diperbarui dua kali sehari dan terintegrasi langsung dengan semua bandara dan pelabuhan se-Indonesia. “Semua aktivitas di bandara bisa dipantau, dan terkoneksi langsung dengan posko utama di Kementerian Perhubungan,” kata Munir, Senin (27/6).

Calon penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin juga bisa menggunakan sejumlah fasilitas lain di posko yang telah ada. Di antaranya telepon yang bisa digunakan gratis, serta pemeriksaan kesehatan. Posko, setiap saat akan diisi petugas bandara bersama petugas keamanan dari TNI-Polri, tim medis, dan Basarnas.

Munir mengatakan, pihaknya juga berupaya menjamin keamanan di kawasan bandara pada masa padat calon penumpang. Selain pemeriksaan wajib di pintu masuk terminal, petugas keamanan juga akan melakukan pengecekan acak penumpang maupun kendaraan yang keluar masuk bandara. “Petugas akan berpatroli di kawasan bandara untuk memastikan keamanan,” ujarnya.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA