1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Catat! Festival Layang-layang 2016 digelar pekan depan

Peserta dari negara sahabat dipastikan ambil bagian

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 08 Agustus 2016 10:10

Merdeka.com, Makassar - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar mengagendakan Festival Layang-Layang di Pantai Akkarena Tanjung Bunga Makassar, Sabtu dan Minggu, 20-21 Agustus 2016.

Penikmat dan penghobi layang-layang dari berbagai daerah di sekitar Makassar dipastikan hadir pada pelaksanaan nanti. Panitia juga masih menunggu pendaftaran peserta, paling lambat hingga hari pelaksanaannya.

“Untuk peserta juga sudah ada dari beberapa negara sahabat. Mereka mengkonfirmasi kehadirannya datang pada festival ini,” kata Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Makassar Muhammad Roem, Senin (8/8).

Roem berharap kehadiran peserta dari luar bisa menambah semarak festival. Apalagi itu sesuai dengan tujuan Pemkot Makassar yang berupaya menarik wisatawan agar berkunjung dan menikmati berbagai potensi di kota Makassar.

Tahun ini Pantai Akkarena dipilih sebagai lokasi Festival Layang-layang karena dianggap paling cocok. Tanah lapang cukup luas untuk menampung para peserta. Adapun anginnya cukup kencang karena berada di wilayah pesisir.

Festival Layang-layang digelar untuk kedua kalinya oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar. Pada pelaksanaan tahun lalu, jumlah peserta yang hadir mencapai puluhan orang dengan sekitar 60 layang-layang berbagai jenis dan ukuran. Saat itu kegiatan juga diramaikan festival dari Malaysia.

(AP)
  1. Info Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA