1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny janjikan pengembangan olahraga menembak di Makassar

Diusulkan masuk ke sekolah-sekolah

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 13 Agustus 2016 12:46

Merdeka.com, Makassar - Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berjanji akan mengembangkan cabang olahraga menembak di Makassar. Pernyataan ini disampaikan saat membuka turnamen menembak Wali Kota Cup 2016 di Markas Komando Brimob Polda Sulawesi Selatan, Jumat (12/8).

"Target kita menembak menjadi salah satu olahraga prestasi yang bisa menjadi kebanggaan kota ini," kata Danny, sapaan Ramdhan Pomanto.

Turnamen menembak Wali Kota Cup 2016 diharapkan memunculkan atlet menembak handal, membawa prestasi bagi daerah. Kegiatan itu juga dianggap bermanfaat sebagai cadangan bela negara.

Dalam waktu dekat Danny bakal mengupayakan ketersedian sarana dan prasarana memadai terutama lapangan tembak. Serta berbagai kelengkapan yang dibutuhkan bagi para atlet maupun penggemar olahraga menembak. Sehingga, kata dia, intensitas latihan bisa terus ditingkatkan.

Harapan senada disampaikan Ketua Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sulsel Kombes Pol Toto Lisdiarto. Dia mengusulkan agar olahraga menembak dikembangkan hingga ke sekolah-sekolah.

”Kami akan bersurat ke Dinas Pendidikan Makassar agar bisa memasuki sekolah-sekolah SMA guna mengembangkan olahraga menembak ini," kata Toto.

Sebagai ketua Perbakin, Toto juga mengaku akan segera menghadap wali kota untuk meminta arahan. Dia meminta ketersediaan lapangan menembak dan senjata latihan untuk memenuhi kebutuhan pembinaan utamanya bagi atlet-atlet tembak yang dimiliki Makassar.

"Saat ini rata-rata senjata masih milik sendiri-sendiri. Kami berharap ada juga senjata yang merupakan aset kita jadi fungsinya hanya saat latihan saja, setelahnya dikembalikan lagi karena inventaris pemerintah," ujarnya.

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA