1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

DPRD Makassar buka layanan pengaduan berbasis online

Diharapkan bisa memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi kepada para wakilnya di legislatif

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 18 November 2016 10:13

Merdeka.com, Makassar - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar, Kamis (17/11) mulai mengoperasikan layanan pengaduan masyarakat berbasis on line bernama Ajamma. Warga kota Makassar kini bisa menyampaikan aspirasi kepada para legislator melalui laman internet.

Ajamma merupakan akronim dari Ajang Aspirasi Masyarakat Makassar. Dalam bahasa Makassar, Ajamma' berarti mengadu.

Sekretaris DPRD Makassar Adwi Awan Umar mengungkapkan, Ajamma merupakan solusi kebutuhan masyarakat sebagai wahana penyampaian aspirasi secara tepat, efisien, dan efektif. "Dengan layanan ini, masyarakat tidak perlu lagi membuang waktu menguras energi berbondong-bondong ke Kantor DPRD," katanya.

Layanan Ajamma' bisa diakses masyarakat umum melalui komputer atau telepon pada laman http://ajamma.makassarkota.net. Pengunjung laman cukup mengikuti prosedur registrasi identitas berupa alamat email, nama lengkap, dan username, sebelum memasukkan aspirasinya pada kolom yang disediakan. Adwi berjanji setiap aduan segera disampaikan dan diproses kepada legislator di bidang yang sesuai.

Dari pantauan merdeka.com pada Jumat (18/11), laman Ajamma' sudah terisi sejumlah aduan dari masyarakat. Ada yang mengeluhkan kemacetan jalan, layanan kesehatan, dan sarana transportasi.

Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta menyebut inovasi terbaru ini sesuai dengan semangat dan visi kota Makassar sebagai Smart City. Layanan Ajamma diharapkan bisa memudahkan masyarakt untuk lebih dekat dengan wakilnya di legislatif. "Kita siap memperjuangkan setiap aspirasi yang masuk, terkait kepentingan publik," ujarnya.

Ke depan, layanan Ajamma' juga dipersiapkan dalam bentuk aplikasi berbasis mobile. Kepala Sub Bagian Humas DPRD Makassar Taufiq Natsir mengatakan, waktu dekat warga Makassar bisa mengunduhnya melalui telepon berbasis Android maupun iOS.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA