1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Film Uang Panai paling banyak ditonton

Ditonton 73 ribu lebih orang sejak mulai diputar pada 25 Agustus

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 31 Agustus 2016 15:28

Merdeka.com, Makassar - Film karya sineas Makassar, Uang Panai, tengah memimpin jumlah perolehan penonton di bioskop se-Indonesia. Data tersebut dilansir dari situs penyedia data dan informasi tentang perfilman Indonesia, filmindonesia.or.id, Rabu (31/8).

Uang Panai meraup paling banyak penonton dibandingkan film lain yang tengah tayang di bioskop tanah air. Sejak mulai diputar 25 Agustus lalu, sejauh ini film garapan Makkita Cinema Production disebut telah ditonton 73.800 orang di 25 kota.

Film tersebut mengungguli film Surat Untukmu dengan jumlah 25 ribu penonton, lalu 3 Pilihan Hidup (21.820 penonton), Mimpi Anak Pulau (19.861), serta Simfoni Satu Tanda (3.199).

Di situs filmindonesia.or.id, terhimpun data perfilman nasional dari tahun ke tahun. Untuk tahun 2016, jumlah penonton terbanyak masih dipegang film Ada Apa dengan Cinta, yakni 3,6 juta. Menyusul My Stupid Boss dengan 3,02 juta penonton, serta Rudy Habibie, 2 juta lebih penonton.

Adapun film Uang Panai menceritakan tentang pemuda Bugis-Makassar yang baru pulang dari perantauan. Niatnya mempersunting kekasih harus terbendung oleh syarat pernikahan secara adat. Di mana dia harus menyediakan uang seserahan atau uang panai yang jumlahnya cukup fantastis. Film ini dibalut genre drama komedi.

Uang Panai digarap dan diperankan oleh pegiat sinema lokal Sulawesi Selatan. Film menampilkan wajah-wajah baru seperti Ikram Noer, Nur Fadillah, Cahya Ary Nagara, dan duo komedian lokal Tumming - Abu.

(AP)
  1. Film
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA