1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ini pesan Danny agar perusahaan daerah berjalan optimal

"Cara kerja yang lamban, kurang responsif, dan tidak produktif harus ditinggalkan," kata wali kota

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 18 November 2016 17:50

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengingatkan sejumlah hal penting saat membuka Rapat Koordinasi Perusahaan Daerah lingkup Pemerintah Kota Makassar, Jumat (18/11). Di hadapan para direksi, Danny menekankan bahwa perusda mesti mampu mengemban dua fungsi sekaligus, yakni pelayanan dan pengembangan ekonomi.

"Dua fungsi utama membutuhkan sinergi, koordinasi, dan sinkronisasi agar berjalan optimal," kata Danny.

Rakor Perusda dihadiri segenap direksi dan dewan pengawas perusda se-Makassar. Masing-masing dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), PD Parkir, PD Pasar, PD Terminal, Bank Perkreditan Rakyat (BPD), dan PD Rumah Potong Hewan. Rapat juga melibatkan pimpinan instansi pemerintahan di bidang kerja yang bersesuaian.

Danny berharap masing-masing perusda terpacu untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan pada dua fungsi utamanya. Jika dihadapkanĀ dengan keuntungan finansial, kualitas pelayanan masyarakat harus diutamakan.

"Cara kerja yang lamban, kurang responsif, dan dan tidak produktif harus ditinggalkan. Harus ada perubahan ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Konsekuensi dari perubahan itu, kata Danny, menuntut perusda bertindak cepat, responsif, terbuka, produktif, dan akuntabel. Sehingga masalah yang dihadapi dapat disikapi secara tanggap dan tepat.

"Koordinasi perusda dan internal Pemkot Makassar menjadi penting karena operasional selalu bersinggungan dengan kepentingan berbagai pihak termasuk kepentingan lintas unit kerja lingkup pemerintah," dia melanjutkan. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA