1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Jamu deputi KPK, wali kota Danny pamer war room

Hary menyatakan tertarik dengan layanan kesehatan Home Care

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 24 November 2016 15:56

Merdeka.com, Makassar - Deputi Bidang Informasi dan Data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Hary Budiarto berkunjung ke kantor Balai Kota Makassar, Kamis (24/11). Dia diterima wali kota Makassar Danny Pomanto.

Kedatangan Hary untuk memperkenalkan aplikasi KPK bernama "JAGA", yang rencananya diluncurkan pada peringatan hari anti korupsi, 9 Desember mendatang. Adapun sebaliknya, Danny memperkenalkan sejumlah program inovasi Pemerintah Kota Makassar.

Danny juga sempat mengajak Hary mengunjungi War Room Makassar di lantai 10 kantor Balai Kota. Dia memperlihatkan langsung bagaimana pemerintah mengelola berbagai informasi publik melalui satu sistem yang terintegrasi secara elektronik. Semua ditampilkan melalui sejumlah layar besar.

Beberapa informasi yang ditampilkan antara lain informasi pajak, input aspirasi masyarakat, tracking mobil layanan kesehatan 24 jam Home Care, Call Center 112, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta sistem informasi rujukan rumah sakit.

"Saya tertarik dengan Home Care," kata Hary, usai kunjungannya.

Menurut Hary, Home Care memudahkan warga Makassar mengakses layanan kesehatan berkualitas prima tanpa dipungut bayaran. "Pergerakan mobil Home Care juga terpantau di War Room. Jadi pelayanan publiknya transparan dan akuntabel," puji Hary.

Diketahui, Home Care atau Dottoro ta adalah salah satu program unggulan Pemkot Makassar dalam mendekatkan pelayanan kesehatan kepada warganya. Program Home Care berhasil mengantarkan Makassar meraih penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik.

Saat ini, layanan Home Care telah terkoneksi dengan call center 112. Bagi warga Makassar yang ingin mendapatkan pelayanan Home Care dapat menghubungi call center 112 melalui handphone ataupun telepon rumah.

"Layanan Home Care Makassar didesain dengan sistem telemedicine yang terkoneksi ke dokter ahli melalui jaringan internet yang dapat diakses menggunakan smart phone. Setiap unitnya dilengkapi dengan EKG atau pemeriksaan jantung, dan USG," kata Wali Kota Danny.

Ke depannya layanan Home Care akan dilengkapi dengan alat deteksi kanker payudara secara mobile atau diistilahkan mamografi. Layanan ini juga dapat diakses secara gratis oleh warga Makassar. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA