1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Jelang lebaran, wali kota ingatkan pentingnya kebersamaan

Danny berterima kasih atas tingginya keterlibatan masyarakat dalam sinergitas bersama Pemkot

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 26 Juni 2016 14:15

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto meminta kepada seluruh warganya agar menjalin kebersamaan, utamanya pada akhir Ramadan. Situasi kondusif di tengah masyarakat disebut mampu memacu Pemerintah Kota bekerja lebih baik lagi.

"Mari kita lebih tingkatkan lagi persatuan antara masyarakat bersama unsur pemerintah kota melalui dialog publik,” kata Danny, Minggu (26/6).

Danny mengungkapkan prestasi Pemkot Makassar yang meraih lima penghargaan tertinggi nasional tahun ini. Masing-masing Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK, Piala Adipura, Top 35 Inovasi, LPPD dan Kota Sehat. Sehingga untuk menjaga konsistensi tersebut, persatuan dan kebersamaan menjadi kunci yang sangat penting. Tanpa itu, apa yang telah dicapai sebelumnya tidak akan mampu dipertahankan.

"Namun itu bukan tujuan utama, karena sejuta masalah masih tetap menghadang. Tapi setidaknya berbagai penghargaan itu membuktikan bahwa kita telah kerja benar," pungkas Danny lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali kota juga berterima kasih atas tingginya keterlibatan masyarakat dalam melakukan sinergitas dengan Pemerintah khususnya dalam bidang kebersihan, infrastruktur dan transportasi.

Danny menilai semua ini berkat Protokol Sentuh Hati yang mewajibkan Lurah dan Camat untuk mengunjungi rumah masyarakat sebanyak 20 rumah per minggu. Hasilnya bisa dilihat dalam tingginya Indeks Kebahagiaan Kota Makassar yang mencapai 75 persen mengalahkan indeks Kebahagiaan Nasional yang hanya 69 persen.

Kedepannya, Danny berjanji akan terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayanan publik dan peningkatan infrastruktur.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA