1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Jumat, Wali Kota Danny jemput Adipura di Riau

Penghargaan untuk Makassar dua kali berturut-turut

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 19 Juli 2016 14:13

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar mendapatkan undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk menerima penghargaan Adipura tahun 2016, di kabupaten Siak, Riau, Jumat (22/7) mendatang. Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan mewakili langsung Pemkot Makassar pada penyerahan penghargaan tersebut.

“Pak wali sendiri yang akan menerimanya,” kata Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh, Selasa (19/7). Penghargan Adipura untuk Makassar merupakan yang kedua kali berturut-turut, setelah 2015.

Dalam surat yang diterima Sekda, disebutkan bahwa kota Makassar merupakan salah satu dari enam kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan Adipura. Yang lainnya diperoleh Maros, Parepare, Pinrang, Bulukumba, dan Bantaeng. Penghargaan untuk Makassar, menurut Ibrahim, tidak terlepas dari penataan Tempat Pembuangan Sampah secara layak.

“Salah satu keberhasilan dari penataan TPA adalah jadwal penjemputan sampah sudah terjadwal dengan baik di setiap kecamatan,” ujarnya.

Ibrahim berharap berbagai terobosan Pemkot Makassar dalam bidang kebersihan bisa memotivasi masyarakat secara luas untuk lebih pro-aktif menjaga lingkungannya. Penghargaan Adipura bisa menjadi suntikan semangat tersendiri.

Terpisah, Danny Pomanto menyatakan sudah memperoleh surat resmi dari Kementerian Lingkungan Hidup. Menurutnya, anugerah ini tidak lepas dari kinerja semua aparat Pemkot Makassar, mulai dari pegawai hingga petugas kebersihan. “Anugerah ini juga tidak lepas dari partisipasi aktif dari masyarakat,” ujarnya.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA