1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Kemendagri ganjar Makassar kota berkinerja terbaik

Berdasarkan hasil evaluasi terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD)

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 24 April 2017 19:51

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bertolak ke Sidoarjo, Jawa Timur pada hari ini, Senin (24/4).

Kunjungan Wali Kota yang karib disapa Danny ini untuk menjemput penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri untuk Pemkot Makassar, sebagai kota berkinerja terbaik. Penyerahan penghargaan melalui peringatan Hari Otonomi Daerah di alun-alun Sidoarjo.

"Alhamdulillah, kita kembali memperoleh penghargaan tertinggi LPPD, Rupanya kita masuk 10 besar, dan alhamdulillah lagi dari 10 besar itu kita peringkat pertama," kata Danny.

Sepuluh kota berkinerja terbaik atau tertinggi secara nasional itu secara berurutan dari yang tertinggi pertama yakni Makassar, Surabaya, Samarinda, Mojokerto, Gorontalo, Bandung, Depok, Banjar, Bontang, dan Sukabumi.

Penghargaan ini, merupakan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

Evaluasi ini dilakukan secara terukur, dengan melibatkan beberapa Kementerian/LPNK (Kemendagri, Kemen PAN-RB, Kemenkeu, Kem Hukum dan HAM, Setneg, BAPPENAS, BKN, BPKP, BPS dan LAN) terhadap Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk memotret kinerja penyelenggaraan Pemda terutama dari aspek Manajemen Pemerintahan.

Selain menerima Trophy dan piagam LPPD, wali kota Danny Pomanto juga akan mendapatkan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dan penganugerahan Wali Kota Inovatif Nasional.

(AP)
  1. Penghargaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA