1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Konselor AS puji prestasi pemerintahan Danny

"Selama ini Makassar dikenal sebagai Smart City," kata Variava

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 26 April 2017 11:56

Merdeka.com, Makassar - Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS) di Surabaya memuji prestasi pemerintahan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto yang berhasil meraih piagam dan trophi penghargaan Kota dengan Kinerja Terbaik atau Tertinggi berdasarkan EPPD (Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah) Tahun 2016 terhadap LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah) Tahun 2016 yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan BPKP.

Pujian itu disampaikan Konjen AS di Surabaya Heather C Variava saat berada di Stand Pameran Pemerintah Kota Makassar usai penyerahan penghargaan oleh Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Wiranto mewakili Presiden RI Joko Widodo di Alun - Alun Sidoarjo, Selasa, 25 April 2017.

"Selama ini Makassar dikenal sebagai Smart City, penghargaan tadi menambah satu predikat bagi Makassar sebagai kota dengan kinerja terbaik atau tertinggi," kata Konselor Variava.

Diketahui, Makassar menerima penghargaan Kota dengan Kinerja Terbaik atau Tertinggi dari Kemendagri RI bersama sembilan kota lainnya di Indonesia. Makassar mampu mengungguli Surabaya yang berada di posisi ke dua, dan Bandung di urutan ke enam.

"Prestasi ini berkat kerja sama seluruh masyarakat, dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah)," kata Wali Kota Danny.

Saat berada di Stand Pameran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Konselor Variava menyaksikan sejumlah program Pemkot Makassar di bidang kesehatan, pendidikan, transportasi, pemberdayaan masyarakat, dan lingkungan hidup.

Ia juga menyampaikan selamat dan apresiasinya terhadap prestasi Wali Kota Danny yang sukses mengantarkan Makassar meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional di bidang penyelenggaraan pemerintahan daerah.

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA