1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Lewat salat subuh berjamaah, Pemkot bangun kekompakan warga Makassar

Sudah jadi agenda rutin lima bulan terakhir

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 27 November 2016 18:00

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar kembali menggelar Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (27/11). Kegiatan itu menjadi yang kelima, sejak pertama kali digelar pada Juli lalu.

Gerakan Salat Subuh Berjamaah merupakan agenda rutin Pemkot setiap bulan. Ibadah di ruang publik terbuka dilakukan setiap hari Jumat atau Minggu pada pekan terakhir.

GSSB pada November juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru Nasional.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menekankan bahwa Gerakan Shalat Subuh Berjamaah bukan hanya sekadar kegiatan mengamalkan ibadah wajib umat muslim. Kegiatan itu juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi sesama warga Makassar.

"Kami mengajak masyarakat lebih meningkatkan tali silaturahim antar sesama agar kekompakan dan soliditas masyarakat Kota Makassar tetap terjaga," kata Danny.

Setiap bulan, salat subuh berjamaah di Losari dihadiri ribuan orang dari berbagai kalangan. Di antaranya pegawai negeri sipil lingkup Pemkot, masyarakat umum, serta siswa SMP dan SMA se-Makassar. Danny menyatakan senang dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. "Insya Allah program ibadah demi keberkahan kota ini akan terus kita galakkan ke depan,” ujarnya.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA