1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Makassar disiapkan jadi sentra olahraga air

"Potensi ini harus kita kelola dengan baik," kata wali kota Danny

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 12 November 2016 17:44

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto menyatakan rencananya menjadikan Makassar sebagai pusat pengembangan olahraga air. Salah satunya dengan memaksimalkan dukungan pemerintah kota terhadap penyelenggaraan berbagai kejuaraan dan turnamen.

Menurut Danny -sapaan Ramdhan- posisi Makassar sangat strategis karena berada di kawasan pesisir dengan garis pantai yang terbentang cukup panjang. Berbagai infrastruktur dan sarana penunjang juga tersedia di berbagai bidang.

"Potensi ini harus kita kelola dengan baik sehingga dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain berkonsekuensi pada semakin dikenalnya Makassar di mata dunia," kata Danny saat membuka kejuaraan jetski Makassar International Open Championship di Pantai Losari Makassar, Sabtu (12/11).

Kejuaraan jetski digelar untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun kota Makassar ke-409. Kejuaraan diikuti 26 peserta asal mancanegara. Ajang tersebut dibagi dalam enam kelas, yang total mempertandingkan 36 tantangan.

Pada Oktober ini Pemkot Makassar juga mendukung penyelenggaraan olahraga air berupa kejuaraan dan festival perahu naga di Pantai Losari.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Hendra Hakamuddin berharap keunggulan berupa kondisi geografis yang strategis sudah sepantasnya dimaksimalkan untuk pengembangan olahraga air. Apalagi di Indonesia, sangat jarang kota yang dilengkapi dengan pantai dan laut yang mengagumkan.

"Potensi bahari yang dimiliki Makassar harus kita maksimalkan tidak hanya untuk tujuan wisata juga bagi pengembangan bakat dan prestasi," kata Hendra. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA