1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Makassar promosikan pariwisata bahari lewat kejuaraan jetski terbuka

Atlet perwakilan sejumlah negara ASEAN dikonfirmasi ambil bagian

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 27 Oktober 2016 17:20

Merdeka.com, Makassar -  

Pemerintah Kota Makassar menggelar kejuaraan jetski bertajuk “Makassar Jetski Walikota Cup Open Championship” di perairan pantai Losari Makassar, 12-13 November mendatang. Kejuaraan sebagai penyemarak peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Makassar ke-409.

 

Ketua panitia Fachmi Mochtar mengatakan kejuaraan jetski kali ini digelar terbuka untuk peserta dari dalam dan luar negeri. Sejauh ini panitia telah mengirimkan undangan kepada atlet perwakilan sejumlah negara Asia Tenggara, dan beberapa sudah mengkonfirmasi kehadirannya.

“Mereka di antaranya dari Malaysia, Filipina, dan Thailand. Kami berharap mereka bisa datang untuk meramaikan kejuaraan ini,” kata Fahmi.

 

Makassar Jetski Walikota Cup Open Championship mempertandingkan enam kelas untuk berbagai kategori, dari pemula hingga profesional. Antara lain Expert Ski Limited, Endurance Open, Novice Runabout Stock, Expert Runabout Stock, Spark Runabout Stock dan Pro Open Runabout.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar Ahmad Hendra Hakamuddin menyebut kejuaraan jetski tidak sekadar ajang kompetisi dan prestasi. Lebih dari itu, pemerintah juga memanfaatkannya sebagai pengembangan pariwisata bahari Makassar di kawasan tepian air atau ‘water front city’.

 

“Kita sengaja menyandingkan kejuaran jetski dengan keunggulan Makassar sebagai kota tepian air,” kata Hendra.

 

Menurut Hendra, kegiatan seperti kejuaraan jetski terbuka efektif untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Makassar. Sebab kejuaraan ini akan menjadi tontonan gratis yang mengundang perhatian banyak orang untuk datang. Apalagi lokasinya berada di Pantai Losari, sebagai ikon kota Makassar.

 

“Kita akan jadikan ajang tahunan, dan diharap menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujarnya.

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA