1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Nuzulul Quran, wali kota minta warga doakan Makassar aman

Pemerintah Kota berkomitmen memberikan rasa aman dan damai

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 22 Juni 2016 10:13

Merdeka.com, Makassar - Pejabat Pemerintah Kota Makassar, pegawai negeri dan masyarakat memenuhi halaman depan kantor Balai Kota, jalan Ahmad Yani, dalam malam peringatan Nuzulul Quran, Selasa (21/6).

Acara yang diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran serta tauziah agama itu juga dirangkaikan dengan salat tarawih, dipimpin imam asal Palestina Syech Ahmad Syarief.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dalam sambutannya mengajak seluruh warga  berperan aktif dan mendoakan agar rasa aman tetap terjaga di kota Anging Mammiri. Pemerintah Kota, kata dia, selalu bekerja keras dengan dibantu Kepolisian dan TNI.

Ucapan Danny, sapaan Ramdhan, terkait dengan munculnya sejumlah kasus kejahatan di Makassar belakangan ini, terutama di jalan raya. Danny menegaskan bahwa Pemkot berkomitmen selalu memberikan rasa aman dan damai bagi warga untuk beraktivitas, termasuk di bulan Ramadan.

"Selaku pemimpin kota, saya mengajak seluruh elemen masyarakat, agar mendoakan diri kita dan keluarga. Serta doakan kota kita agar senantiasa aman dan damai," kata Danny.

Danny berharap dengan semangat kebersamaan dan makna Iqra dalam kehidupan sehari-hari, berbagai kejahatan yang kerap terjadi bisa dicegah. "Mari kita bahu membahu bersama TNI - Polri," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Danny juga menceritakan kegiatan pemusnahan minuman keras yang dilakukan Pemerintah Kota di Makassar beberapa hari lalu. Menurutnya, sebagian besar pelaku kejahatan yang tertangkap sejauh ini mengaku beraksi di bawah pengaruh alkohol dan miras.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA