1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pembalap Perancis rajai etape 1 Tour de Makassar

Kejuaraan diikuti 72 pembalap mancanegara

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 11 November 2016 14:20

Merdeka.com, Makassar - Kejuaraan balap sepeda Tour de Makassar di Sulawesi Selatan mulai digelar, Jumat (11/11). Pembalap Perancis Peter Pouly tercatat sebagai yang tercepat pada Etape 1 sejauh 151 kilometer antara kota Makassar dan kabupaten Bone.

Pouly dari tim Singha Infinite Cycling finish pertama dengan catatan waktu 4 jam 14 menit. Dua menit berselang dia disusul rekan senegaranya, Loic Desriac yang selesai di urutan kedua. Adapun tempat ketiga jadi milik pembalap lokal Agung Alisahbana (4 jam 18 menit).

Tour de Makassar dimulai dari Anjungan Pantai Losari Makassar. Diikuti 72 peserta dari 13 tim mancanegara, lomba ini menempuh tiga etape dengan jalur sepanjang 505 kilometer.

Balapan Etape 1 dibuka Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari.

Etape I Makassar - Bone melewati jalur Taman Nasional Bantimurung di kabupaten Maros. Peserta melewati pesisir, perkampungan dan pemandangan alam karst.

Balapan Etape 2  akan dilanjutkan Sabtu (12/11) dari Bone menuju kota Parepare. Jarak tempuh sepanjang 151 kilometer. Adapun Etape 3 dari Parepare kembali ke Makassar. Total delapan kabupaten/kota dilintasi oleh peserta, yakni Makassar, Maros, Bone, Wajo, Sidrap, Parepare, Barru dan Pangkep.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyampaikan apresiasinya terhadap peserta dan penyelenggara Tour de Makassar. Menurutnya event ini menambah sukses Makassar sebagai tuan rumah penyelenggaraan event berskala internasional.

"Kebanggaan bagi Makassar kembali dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan event olah raga prestasi yang diikuti belasan negara. Ini menambah kepercayaan diri kita sebagai warga kota yang tengah berbenah menuju kota dunia," kata Danny.

Danny juga mengajak pembalap Tour de Makassar untuk menikmati keramahan kota Anging Mammiri dengan sajian kulinernya yang mendunia. "Karena hanya di Makassar orang-orang dapat merasakan setiap hari sebagai waktu terbaiknya sesuai tagline kota Makassar Every Day Your Best Time. (NIA)

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA