1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pemkot Makassar rampungkan relokasi PKL di tiga tempat

Proyek sementara dalam proses penyelesaian

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 29 November 2016 14:19

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar tengah merampungkan proyek relokasi khusus pedagang kaki lima atau PKL Center. Pengerjaan konstruksi diperkirakan selesai sebelum akhir tahun, sehingga bisa mulai ditempati pedagang pada awal 2017.

PKL Center rencananya berlokasi di tiga titik. Dua di antaranya terletak di kawasan Anjungan Pantai Losari, yakni jalan Penghibur dan jalan Metro Tanjung Bunga. Satu lagi di jalan Kajaolalido, lapangan Karebosi.

"Proyek ini sementara dalam proses finishing. Nantinya kita tata dengan rapi, menjadi tempat berjualan yang nyaman serta higienis, agar pengunjung yang datang bisa nyaman berbelanja," kata Danny.

Pemkot Makassar berencana merelokasi PKL dari berbagai wilayah dalam kota ke kawasan khusus. Relokasi untuk mengurangi kesemrawutan kota. Danny memastikan upaya ini bukan penggusuran, melainkan ditempatkan di lokasi yang lebih layak. Apalagi lapak yang disediakan pemerintah bisa ditempati dengan gratis oleh pedagang.

Danny mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum telah mendata pedagang mana saja yang bakal menempati lokasi berjualan. Di Karebosi, diperkirakan kawasan relokasi memuat hingga 300 pedagang. "Kita sudah punya daftar namanya. Pokoknya makin banyak makin baik," ujarnya.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA