1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pengusaha hotel diminta aktif promosikan Makassar

Terutama menjelang festival internasional F8, September mendatang

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 07 Agustus 2016 15:03

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengajak seluruh manajemen hotel agar turut membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi wisata kota Makassar.

"Saya minta kerja sama semua hotel-hotel utamanya di bidang promosi, dalam waktu dekat saya akan undang semua,” kata Danny di hadapan Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia pada pembukaan Ramedo Hotel di Makassar, Jumat (6/8).” Kita akan meminta pikiran dan ide-ide semua pihak agar Makassar betul-betul mampu kita tampilkan secara internasional.”

Selain itu, Pertumbuhan hotel yang kian pesat seiring semakin meningkatnya perekonomian di Makassar, menurut Danny perlu ada pengaturan yang baik. Karenanya ia mengharapkan PHRI mampu memposisikan diri secara baik sebagai orang tua agar hotel-hotel bintang 3 dan 4 tidak terjadi persaingan yang kurang sehat dan saling sikut satu sama lain.

Lepas dari itu, wali kota berlatar belakang arsitek ini juga mengumumkan kepada setiap menajemen hotel bahwa Pemkot Makassar akan menertibkan perparkiran, termasuk beberapa kegiatan yang menyebabkan kemacetan akan diberi pembinaan.

"Kalau Makassar tidak macet, maka orang akan merasa nyaman untuk tinggal, dan hotel-hotel akan terisi. Walau disadari juga beberapa hotel kadang juga berkontribusi terhadap kemacetan utamanya yang tidak memiliki parkir yang memadai. Ini juga agar manajemen hotel memperbaiki hal ini," tambah Danny.

Hal ini menjadi penting untuk dibicarakan kata Danny mengingat bulan depan tepatnya tanggal 8- 10 September akan digelar Makassar internasional eight festival atau yang dikenal F8.

Sementara itu pada tanggal 8 bulan 8 ini kembali akan dilaksanakan gerakan Aku dan Sekolahku Tidak rantasa. Semua sekolah diwajibkan keluar secara serempak membersihkan lingkungan sekitarnya ditandai bunyi sirine armada pemadam kebakaran. Diharapkan setiap hotel juga berpartisipasi dengan bersama-sama keluar membersihkan wilayah di sekitar hotelnya masing-masing.

(AP)
  1. Info Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA