1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

PM Denmark undang Wali Kota Makassar ke 3GF Summit

Forum akan membahas cara tepat untuk mempromosikan gaya hidup yang berkelanjutan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 29 Mei 2016 13:45

Merdeka.com, Makassar - Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rasmussen mengundang Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto untuk menghadiri The Global Green Growth Forum atau 3GF Summit yang berlangsung di Kopenhagen, ibukota Denmark, selama dua hari, sejak 6 sampai 7 Juni 2016.

Lewat surat tertulis bertanda tangan PM Denmak dijelaskan bahwa, dalam forum nanti, Danny bersama 250 pemimpin dan pengambil keputusan dari pemerintah, bisnis, keuangan, masyarakat sipil, dan organisasi internasional akan membahas cara mengatur kerangka yang tepat untuk mempromosikan gaya hidup yang berkelanjutan. Seperti membuat produksi yang berkelanjutan dan konsumsi kenyataan dan bagaimana untuk membiayai transformasi hijau.

Tahun ini forum akan fokus pada solusi pertumbuhan hijau praktis dan terukur dalam konteks target dunia baru tahun 2030 serta pembangunan berkelanjutan dan iklim. Secara khusus, fokus akan berada di tiga wilayah kunci di mana kota-kota sebagai pendorong pertumbuhan hijau, energi, dan sumber daya alam.

Kemitraan antara aktor-aktor publik dan swasta dari inti 3GF Summit sangat penting untuk menemukan solusi untuk membangun masa depan yang lebih hijau. Danny Pomanto mengatakan, undangan dari Perdana Menteri, Rasmussen menunjukkan jika Makassar salah satu kota di dunia memiliki posisi strategis dan menjadi solusi bagian memberi utama untuk masa depan yang lebih hijau di dunia.

"Tujuannya adalah untuk bertukar pikiran strategis dan bukti terbaru tentang pertumbuhan hijau dan mendorong kemitraan ke depan yang inovatif untuk pertumbuhan hijau," kata Danny. Dia juga mengatakan jika tahun ini, program pembangunan di Makassar salah satunya fokus dalam lingkungan hijau.(NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA