1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

PNS Makassar semarakkan Ramadan dengan busana muslim

Sesuai surat edaran berupa imbauan kepada semua seluruh pegawai

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 10 Juni 2016 13:39

Merdeka.com, Makassar - Suasana berbeda dijumpai di lingkungan Kantor Pemerintah Kota Makassar, Jumat (10/6). Jika biasanya seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di tempat ini mengenakan seragam dinas, pada Jumat pertama di bulan Ramadan mereka berbusana khas muslim atau muslimah.

Para pegawai bebas menggunakan pakaian bertema Islami. Pegawai lelaki mengenakan baju koko dengan padanan celana kain panjang dan songkok. Pegawai wanita dengan kerudung. Adapun yang non Muslim diminta menyesuaikan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Makassar Kamaruddin Munde menjelaskan, para pegawai diminta mengenakan busana bertema Islami untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan. Permintaan itu sebelumnya disampaikan kepada seluruh pegawai lewat surat edaran yang diteken Sekretaris Daerah Ibrahim Saleh.

"Imbauan mengenakan pakaian bertema Islami berlaku selama Ramadan," kata Kamaruddin. Meski didahului dengan surat edaran, tidak ada sanksi untuk pegawai yang melanggar. "Kami berharap para pegawai menjalankannya," ujarnya.

Selama Ramadan, PNS Pemkot Makassar, sesuai dengan surat edaran dari Kemenpan-RB, mengikuti jam kerja khusus. Setiap hari bekerja dari pukul 08.00 hingga 15.00. Khusus Jumat, jam pulang ditambah setengah jam.

(AP)
  1. Balai Kota
  2. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA