1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pria Makassar ini kampanyekan misi berlari sambil derma

Nusantarun Chapter 4 akan melalui rute Cirebon - Purwokerto

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 13 Oktober 2016 15:30

Merdeka.com, Makassar - Masih ingat dengan Hamzah Haruna? Pria asal Makassar ini sempat jadi pembicaraan saat mengikuti kejuaraan lari maraton Blackmores Sidney Running Festival 2016 di Australia, September lalu.

Saat itu, Ancha -sapaan Hamzah-, berlari menggunakan baju adat tradisional Makassar sejauh 42 kilometer. Tanpa menggunakan alas kaki. Melalui aksinya, Ancha mengaku ingin memperkenalkan Sulawesi Selatan dan Makassar kepada dunia.

(Baca juga: Ancha, berlari 42 km di Aussie dengan pakaian adat Makassar)


Dalam waktu dekat, Ancha akan mengikuti ajang lari Nusantarun, sebuah gerakan berlari dari satu kota ke kota lain di Indonesia sambil berkontribusi bagi daerah yang dilalui. Pada ajang tersebut, setiap peserta yang jumlahnya ratusan harus mencari donasi yang nantinya akan diberikan kepada yayasan sosial. Rencananya, hasil donasi untuk pembangunan sekolah.

Nusantarun Chapter 4 rencananya digelar pada 16-18 Desember 2016 dengan menempuh perjalanan sejauh 145 kilometer antara Cirebon, Jawa Barat ke Purwokerto di Jawa Tengah. Ajang tersebut sebelumnya telah digelar tiga kali, dengan rute masing-masing Jakarta - Bogor (53,5 km), Bogor - Bandung (118 km), dan Bandung - Cirebon (135 km).

Untuk mengikuti ajang Nusantarun, Ancha pun mulai mengumpulkan donasi. Kampanye dilakukan melalui situs penggalangan dana kitabisa.com. Dia berharap, dari kampanye ini bisa mengumpulkan donasi yang ditarget senilai Rp 12,5 Juta. Hingga berita dihimpun, Ancha sudah mengumpulkan Rp 852.377.

“Mohon doa dan restunya agar setiap langkah saya dari Cirebon ke Purwokerto untuk semangat sebagian langkah anak Indonesia ke sekolah,” kata Ancha lewat akun Facebook, Rabu (12/10).

Bagi Anda yang berniat berderma, bisa ikut membantu misi kampanye Ancha di ajang Nusantarun. Dana bisa diserahkan melalui tautan kampanye https://kitabisa.com/nr4ancha. Caranya: Klik tombol “Donasi Sekarang” pada laman kampanye, lalu masukkan nominal donasi dan data diri sebelum memilih metode pembayaran.

Berikut Aksi Ancha saat mengikuti ajang lari di Sidney dengan menggunakan baju adat Makassar:

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA