1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

PSM siap menangkan Erwin Aksa di kongres PSSI

"Kami klub dari Makassar otomatis mendukung," kata Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 03 November 2016 14:21

Merdeka.com, Makassar - Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin menyatakan kesiapannya mendukung dan memenangkan calon ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Erwin Aksa. Erwin akan bertarung pada Kongres Biasa PSSI yang menurut agenda digelar di Jakarta, 10 November mendatang.

"Kami siap bekerja untuk memenangkan pak Erwin," kata Munafri, Kamis (3/11).

Munafri menyatakan pada kongres mendatang terdapat sejumlah calon yang dianggap layak memimpin PSSI. Namun PSM, menurutnya, sudah pasti mendukung figur yang dekat dengan klub. Pertimbangannya, Erwin Aksa merupakan putra asal Sulawesi Selatan sekaligus mantan pengurus PSM.

Dukungan manajemen, Munafri melanjutkan, bukan tanpa alasan. Dia menilai Erwin sebagai figur yang memiliki pengalaman yang panjang dan pantas menjalankan organisasi besar. Dia berlatar belakang pengusaha yang aktif di berbagai organisasi.

"Kami klub dari Makassar otomatis mendukung pak Erwin," ujar Munafri.

Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan pengurus baru periode 2016-2020 diputuskan akan digelar di kawasan Ancol Jakarta. Sekjen PSSI Azwan Karim mengungkapkan surat pemberitahuan lokasi kongres sudah disampaikan kepada pemilik suara maupun tamu undangan.

Pada kongres nanti ada sembilan calon yang bersaing merebut posisi ketua umum. Mereka antara lain Kurniawan Dwi Yulianto, Sarman, Ady Rahmayadi, Moeldoko, Eddy Rumpoko, Tony Aprilani, Erwin Aksa, Djohar Arifin Husin serta Bernhard Limbong. Total ada 106 suara yang diperebutkan.

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA