1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

RT/RW terima insentif Rp 1 Juta, cair sebelum lebaran

Nilai insentif tergantung kinerja

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 17 Juni 2016 16:21

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyatakan akan memenuhi janjinya berupa insentif kepada para ketua rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW) sebesar Rp 1 Juta per bulan. Insentif pertama akan dibayarkan sebelum lebaran Idul Fitri, awal Juni 2016.

Insentif rencananya akan dibayarkan melalui rekening, dan diterima lewat kartu pintar yang disediakan Pemkot Makassar bersama Bank BRI. "Makanya semua ketua RT dan RW harus mempersiapkan Makassar Smart Card sejak sekarang," kata Danny, sapaan Ramdhan di Makassar, Jumat (17/6).

Insentif Rp 1 Juta merupakan janji politik wali kota Danny bersama wakilnya, Syamsu Rizal. Insentif sebesar itu diberikan jika Pemkot Makassar meraih Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp 1 Triliun.

Rencananya insentif diberikan kepada para ketua RT/RW setiap tiga bulan sekali.  Tapi, jumlah sebesar Rp 1 Juta tidak berlaku untuk semuanya. Sebab Pemkot memberlakukan syarat khusus. Nilai Rp 1 Juta hanya untuk yang dianggap berprestasi membantu program Pemkot.

"Kebetulan kita telah melakukan penilaian kinerja selama tiga bulan terakhir ini," ujar Danny. Adapun yang dianggap belum memenuhi standar, akan mendapatkan insentif beragam, mulai dari Rp 250 Ribu hingga Rp 500 Ribu.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA