1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Satpol PP maksimalkan penertiban selama Ramadan

Untuk memastikan masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 28 Mei 2017 14:01

Merdeka.com, Makassar - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar mengerahkan 300 personel di 14 kecamatan, guna melancarkan penertiban masyarakat selama bulan Ramadan.

Kepala Satpol PP Makassar Iman Hud mengatakan, pengerahan personel guna memastikan keamanan dan ketenteraman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan lainnya selama Ramadan.

Satpol antara lain dikerahkan menjaga masjid-masjid pada waktu shalat tarawih dan subuh. Selain itu juga bakal dilakukan razia penjualan minuman keras, serta razia tempat penginapan.

"Kita rutin melakukan pemantauan di ruang publik dan tempat lain yang dianggap perlu. Kita awasi supaya tidak ada yang mengganggu aktivitas masyarakat dalam beribadah," kata Iman Hoed.

Sebelumnya Pemkot Makassar mengeluarkan surat edaran agar semua THM tutup sementara selama Ramadan. Menurut Iman, hal tersebut turut jadi pemantauan. Sidak akan dilakukan secara berkala.

"Demikian juga dengan pengusaha rumah makan. Kami imbau agar tidak vulgar dalam menjalankan usahanya, demi menghormati orang yang berpuasa," katanya.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA