1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Satpol PP Pastikan Losari bebas pengamen

Kebijakan ini menyikapi keinginan warga

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 26 Juli 2016 16:18

Merdeka.com, Makassar - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar menyiagakan sekitar 100 personel setiap hari di kawasan Anjungan Pantai Losari. Para petugas dikerahkan secara bergilir di semua kawasan pantai untuk memastikan kenyamanan masyarakat beraktivitas di ruang terbuka sebagai ikon kota Makassar tersebut.

Kepala Satpol PP Makassar Iman Hud mengatakan, petugas berjaga untuk memastikan tidak ada aksi premanisme di sepanjang kawasan Losari. Termasuk aktivitas pengamen dan parkir liar yang sering berujung pemaksaan kepada pengunjung.

“Kebijakan ini menyikapi keinginan warga. Kita memastikan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat,” kata Iman Hud.

Diketahui, pengunjung Losari sejak beberapa bulan terakhir dibebaskan biaya parkir kendaraan. Itu setelah banyaknya laporan dari warga tentang kelakuan juru parkir liar yang seenaknya memungut uang dari pengunjung.

Iman mengungkapkan, masyarakat yang masih menemukan aktivitas pengamen dan parkir liar bisa melaporkan langsung kepada petugas Satpol PP terdekat.

“Anggota kami bertugas 24 jam di Anjungan dan tersebar di berbagai Losari. Laporan yang masuk segera kita tindak lanjuti,” ujarnya.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA