1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Tiga anak SD ini kedapatan ‘ngelem’

Mereka masih mengenakan pakaian seragam sekolah

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 21 Juli 2016 15:41

Merdeka.com, Makassar - Dinas Sosial Kota Makassar melalui tim reaksi cepat (TRC) Saribattang menangkap tangan tiga anak sekolah dasar yang sedang menghisap lem di jalan Arif Rahman Hakim, Kamis (21/7) siang. Mereka kedapatan tak jauh dari Kantor Dinas Sosial Makassar di saat jelang jam pulang sekolah.

Penertiban anak-anak tersebut diunggah Dinas Sosial Makassar melalui akun media sosial path dan twitter Kamis siang. Dalam foto, ketiga anak masih mengenakan pakaian seragam sekolah. Dari tangan mereka disita lem merk Fox yang digunakan untuk mabuk.

Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir mengatakan, mereka yang tertangkap akan dipanggil orang tuanya. Orang tua diminta menjamin agar masing-masing anak tidak mengulangi perbuatannya. “Kalau tidak bisa, kita akan rujuk mereka ke panti rehabilitasi,” kata Mukhtar.

Petugas Dinas Sosial lewat TRC Saribattang selama beberapa bulan terakhir intens menggelar patroli, razia, maupun penertiban berbagai masalah sosial. Di antaranya pengemis, anak jalanan, pengamen, dan wanita tuna susila. Mereka yang terjaring umumnya didata dan dibina ke pusat rehabilitasi. Tak hanya inisiatif, TRC juga menanggapi berbagai laporan dari masyarakat.

(AP)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA