1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Timnas karate bersiap hadapi kejuaraan Asia di Makassar

Kejuaraan diikuti sekitar 500 karateka dari 28 negara

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 18 November 2016 09:35

Merdeka.com, Makassar - Tim Nasional Indonesia beranggotakan 50 atlet menjalani pemusatan latihan di Makassar menjelang kejuaraan Asian Karate-do Federation (AKF) Championship 2016. Mereka akan bersaing dengan 500 lebih karateka pada kejuaraan yang digelar di Celebes Convention Center Makassar, 25-27 November mendatang.

"Timnas terus berfokus mempersiapkan diri untuk meraih prestasi terbaik," kata Wakil Ketua Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan, Musakkir, Jumat (18/11).

Musakkir menjelaskan, pemusatan latihan timnas di Makassar diikuti tim inti dan cadangan. Mereka merupakan atlet terbaik yang dipilih melalui serangkaian seleksi ketat. Karateka berasal dari berbagai daerah dan perguruan. Sembilan di antaranya berasal dari Sulsel.

Tahun ini Makassar menjadi tuan rumah AKF Championship, digelar untuk ke-15 kali. Musakkir menyebutkan setidaknya 28 negara ambil bagian pada kejuaraan tersebut. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dijadwalkan membukanya, 24 November.

AKF Championship 2016 dibuka untuk kelas kumite dan kata. Masing-masing terdiri dari empat kategori, yakni pemula, kadet, junior, dan U-21. Kejuaraan dirangkaikan dengan penataran wasit dan kongres AKF yang dihadiri presiden organisasi, Kuang Huei Chang.

"Ada banyak kelas yang dipertandingkan, sehingga persaingan diperkirakan akan sangat seru," ujarnya.

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA