1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

UNDP dukung petepete Makassar jadi angkutan sekolah

Bakal menggunakan sistem layaknya moda transportasi online

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 23 Mei 2017 02:31

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar melalui wali kota Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto resmi menjalin kerja sama dengan United Nation Development Program (UNDP) dalam mengembangkan moda smart transportation.

Kerja sama ditandai penandatangan MoU antara Danny dengan Director for Asia Pacific UNDP Country, Christophe Bahuet, pada pembukaan Makassar City Expo di Anjungan Pantai Losari, Senin sore (22/5).

Salah satu poin kerja sama adalah pengembangan program Petepete Passikola. Program ini berfokus pada revitalisasi armada petepete menjadi angkutan umum khusus anak sekolah di Makassar.

Revitalisasi tersebut di tengah upaya Pemkot melakukan peremajaan armada angkutan umum, serta menghadirkan moda transportsi massal baru.

"Nantinya siswa atau orang tua bisa memesan angkutan mobil Passikola melalui aplikasi khusus bernama Inassami. Jadi sistemnya seperti angkutan transportasi online," kata Danny.

Danny menjelaskan, pemanfaatan petepete terutama yang sudah tua dilakukan agar semua moda transportasi kota tetap memiliki kegunaan di masyarakat. Sembari pemerintah kota terus melakukan pembenahan.
"Sehingga tidak ada yang dibuang. Harapannya Mobil Pasikolah ini dapat mendukung kegiatan operasional pelajar," sambung Danny. (NIA)

(AP)
  1. Transportasi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA