1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Unhas wisuda 1.555 sarjana, master, doktor, profesi, dan spesialis

Wisuda digelar dua hari berturut-turut

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 21 Juni 2017 15:14

Merdeka.com, Makassar - Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Wisuda Periode IV Tahun Akademik 2016/2017. Diawali dengan prosesi wisuda 1.102 wisudawan Program Sarjana (S1), yang berlangsung di Baruga Andi Pangerang Petarani Kampus Unhas Tamalanrea, Rabu (21/6).

Seperti periode-periode sebelumnya, Wisuda Periode IV juga akan terbagi dalam dua waktu pelaksanaan. Adapun wisuda Program Pascasarjana (S2, S3, Profesi, dan Spesialis) digelar pada hari Kamis (22/6) besok.

Para Wisudawan berasal dari 14 fakultas di lingkungan Unhas. Fakultas dengan wisudawan terbanyak ditempati oleh Fakultas Teknik, yang menghasilkan 176 alumni baru Sarjana Teknik.  Disusul Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang pada periode ini menghasilkan 140 alumni baru Sarjana Sosial dan Sarjana Politik.  Selanjutnya Fakultas Kedokteran yang meluluskan 114 alumni baru Sarjana Kedokteran.

Pada pelaksanaan Wisuda Sarjana, diumumkan pula nama-nama Wisudawan terbaik tingkat Fakultas dan Tingkat Universitas.  Khusus untuk Tingkat Universitas, Wisudawan Terbaik akan terdiri dari Wisudawan Terbaik Kelompok Fakultas Eksakta dan Wisudawan Terbaik Kelompok Fakultas Non Eksakta.

Sementara itu, wisuda untuk program Doktor, Magister, Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS)/Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) dan Profesi akan diikuti oleh sebanyak 453 wisudawan, yang terdiri dari: Doktor/S3 sebanyak 35 wisudawan, Magister/S2 sebanyak 129 wisudawan.

Lalu Dokter Spesialis sebanyak 44 wisudawan, Dokter Gigi Spesialis sebanyak 4 wisudawan, Profesi Dokter sebanyak 121 wisudawan, Profesi Dokter Gigi sebanyak 44 wisudawan, dan Profesi Ners (keperawatan) sebanyak 76 wisudawan.

(AP)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA