1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wakil 30 negara bakal meriahkan Festival Internasional F8 di Makassar

"Banyak negara yang sudah menyatakan ketertarikannya," kata Danny

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 01 Agustus 2016 17:46

Merdeka.com, Makassar - Wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto memperkirakan festival bertajuk Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau yang lebih dikenal dengan F8 bakal dihadiri perwakilan 30 negara di dunia.

Danny mengungkapkan itu saat memimpin rapat koordinasi persiapan F8 di kediaman pribadinya, jalan Amirullah, Senin (1/8).

"Sebanyak 98 kota di Indonesia kita undang. Sebelas kota se-ASEAN sudah memastikan. Banyak lagi negara-negara yang sudah menyatakan ketertarikannya sehingga saya perkirakan bisa dihadiri hingga 30 negara," kata Danny.

Sementara itu menurut Danny kegiatan ini akan dihadiri tidak kurang 50 kota-kota di Indonesia termasuk 3 kota di Sulsel.

F8 sebagai nama festival merupakan singkatan dari Food, Flower, Fashion, Film, Fiction Writer, Fussion Jazz, Folk, and Find Art. Sesuai namanya, festival dirancang untuk menampilkan kolaborasi berbagai unsur. Mulai dari pameran makanan, bunga, peragaan busana, pemutaran film lokal, diskusi penulisan, hinga pertunjukan musik, cerita rakyat serta seni visual.

Festival rencananya digelar di Pantai Losari Makassar, 8-10 September 2016.

Sebagai persiapan kegiatan tersebut wali kota juga telah mempersiapkan 200 pelajar SMA dengan tinggi rata-rata 170 cm untuk dilatih memainkan alat musik tradisional kecapi, sebagai salah satu pertunjukan menarik nantinya.

"Ini merupakan ide besar dari Walikota Makassar untuk menyatukan potensi besar Makassar yang selama ini cenderung terpisah-pisah," kata Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra.  

Untuk diketahui, setiap sore selama kegiatan berlangsung juga akan dimeriahkan atraksi kapal tempur sukhoi dari TNI angkatan udara di atas langit Losari. (NIA)

(AP)
  1. Pameran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA