1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali Kota Danny ‘kejar’ investor di Jambi

Dia menghadiri Musyawarah Nasional Asosiasi Pengusaha Konstruksi

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 27 Juli 2016 13:10

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengikuti Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2016 di Jambi. Di Bumi Pusako Batuah, Danny -sapaan Ramdhan- bergabung bersama sejumlah kepala daerah dari seluruh Indonesia.

Kepala daerah yang hadir pada acara ini antara lain Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, dan Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal. 

Wali Kota Danny mengungkapkan rencananya memaparkan sejumlah potensi daerah kota Makassar. Diharapkan berbagai potensi baik di bidang ekonomi maupun pariwisata dapat dikembangkan bersama oleh Pemerintah Kota dengan pengusaha yang tergabung alam APEKSI.

Selain memamerkan potensi lewat forum, Pemkot Makassar juga menggelar Makassar Expo di lokasi Munas. Danny menyebutkan bidang infrastruktur, transportasi, energi, pemukiman, kesehatan, dan kemaritiman sebagai jualan utama pada pameran tersebut.

"Kita memiliki begitu banyak potensi yang bisa dikembangkan dan membutuhkan modal yang begitu besar. Pertemuan semacam ini, dapat kita manfaatkan untuk memperkenalkan potensi yang ada sekaligus menangkap peluang investasi," kata Danny, Rabu (27/7).

Sehari sebelumnya, Selasa (26/7), Danny menyempatkan hadir pada acara jamuan makan malam jelang Munas APEKSI. Di acara itu dia sempat berbicara dengan sejumlah pengusaha dan kepala daerah untuk membangun keakraban. "Diplomasi itu penting bagi kota (pemerintah), seperti seni dalam pemerintahan yang menuntut kecakapan kita dalam membangun relasi dan menyampaikan kepentingan pemerintahan agar diterima dengan baik," ujarnya. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA