1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali Kota Danny pastikan Homecare Makassar bukan pencitraan

Layanan di bidang kesehatan itu jadi percontohan bagi pemerintah di daerah lain

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 27 Oktober 2016 14:13

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto diundang Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) sebagai narasumber pada Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016, yang digelar di Bandung, Jawa Barat, 26-27 Oktober.

Pada forum tersebut, Danny diberi kesempatan memaparkan program inovasi Pemkot Makassar di bidang layanan kesehatan Homecare. Diharapkan program tersebut bisa jadi percontohan dan diterapkan di kabupaten/ kota lain di Indonesia.

Danny tak lupa mengungkapkan tujuan Pemkot Makassar menjalankan program Homecare. “Pemkot Makassar menciptakan inovasi Homecare, bukanlah pencitraan. Melainkan betul-betul menjawab kebutuhan rakyat akan pentingnya kesehatan,” kata Danny.

Homecare merupakan layanan kesehatan gratis yang tersedia bagi masyarakat selama 24 jam. Berbekal 48 kendaraan yang dilengkapi peralatan medis canggih, dokter dan perawat siap melayani pasien di rumah jika sewaktu-waktu mendapat panggilan.


Terkait anggaran yang dikeluarkan, Danny menganggapnya tidak masalah. Sebab menurutnya, setiap program selalu mengutamakan pelayanan dan partisipasi masyarakat. “Kami ingin memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal dengan mudah,” ujarnya.

Pada forum di Bandung, perwakilan sejumlah daerah menyatakan ketertarikannya menerapkan terobosan pelayanan kesehatan Makassar di daerah masing-masing. Salah satunya Pemkot Bandung. (NIA)

(AP)
  1. Kesejahteraan Rakyat
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA