1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali Kota Makassar canangkan gerakan salat subuh berjemaah

Dia berharap warga Makassar bisa menggelar hingga tingkat kecamatan setidaknya sepekan sekali.

©2017 Merdeka.com Reporter : Muhammad Hasits | Senin, 27 Maret 2017 11:56

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menyampaikan Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB) tidak hanya dilaksanakan sebulan sekali, namun juga sepekan sekali yang mulai bergulir di kecamatan. Hal itu disampaikannya usai mengikuti GMSSB di Anjungan Pantai Losari, Minggu (26/3).

"Alhamdulillah, GMSSB telah memasuki bulan ke sembilan dari awal pelaksanaannya di bulan Juli 2016 lalu," ucap Danny.

Ia mengapresiasi banyaknya jamaah salat Subuh yang memadati Anjungan Pantai Losari. Salat Subuh tadi berlangsung diiringi semilir angin yang terasa basah menyentuh kulit jemaah.

Usai salat Subuh, jemaah mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Iqbal Jalil 'Ije' yang juga legislator Makassar. Dalam ceramahnya, Ustaz Ije mengajak seluruh jemaah salat Subuh selalu berikhtiar dan berbuat kebajikan karena tak seorang pun yang sempurna di dunia ini.

GMSSB dihadiri Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Sekertaris Kota Makassar Ibrahim Saleh, pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) bersama jajaran, dan masyarakat umum.

Selain itu, juga hadir legislator Makassar dari Fraksi Partai Golkar di antaranya Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta, Ketua Komisi A Abd Wahab Tahir, dan Rahman Pina mendampingi Ketua Harian DPP Partai Golkar sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Sulsel H A M Nurdin Halid 'NH'.

Di hadapan petinggi Partai Golkar, Wali Kota Danny menyampaikan apresiasinya terhadap partai berlambang beringin. Ia menyebut partai pimpinan NH di Sulsel mampu bersinergi dengan pemerintah kota menjaga keindahan dan estetika kota dalam hal pemasangan baliho dan atribut partai lainnya.

(MH/MH)
  1. Subuh Berjemaah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA