1. MAKASSAR
  2. KOMUNITAS

Ngabuburit dengan sinrilik dan puisi di Katakerja

Pengunjung juga bisa mengakses koleksi ribuan buku secara gratis

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 17 Juni 2016 14:31

Bagi Anda yang belum memiliki agenda ngabuburit di Makassar, Sabtu (18/6) ini, ada baiknya berkunjung ke perpustakaan komunitas Katakerja di BTN Wesabbe, jalan Perintis Kemerdekaan. Ruang kreatif alternatif ini menggelar kegiatan Menyimak yang cocok sebagai pengisi waktu menjelang berbuka puasa.

Kegiatan Menyimak merupakan agenda rutin Katakerja, di mana pengunjung bisa menyaksikan presentase ide, karya, musik, dan lainnya. Pada edisi ke 25 ini, Katakerja mengundang dua orang dari latar belakang berbeda, yakni seniman sinrilik Arief Rahman Daeng Rate dan penyair Ibnu S Palogai.

Arief, menggunakan alat musik tradisional keso' keso', akan menampilkan seni tutur klasik Makassar sembari mengungkapkan pengalaman dan proses kreatif di belakangnya. Demikian juga dengan Ibnu, penulis muda berbakat, yang akan membacakan  potongan-potongan puisinya  bersama  para pengunjung perpustakaan.

Katakerja merupakan ruang publik alternatif di Makassar yang menjadi tempat belajar, berbagi, dan bekerja untuk melakukan hal-hal kecil bersama. Tempat ini memiliki ruang baca dengan koleksi yang bisa diakses cuma-cuma oleh siapa pun yang sudah menyetor minimal dua buku.

Di Katakerja, secara rutin digelar beragam kelas kreatif mingguan untuk saling berbagi dan berlatih keterampilan dasar seperti menulis kreatif, bahasa asing, kerajinan tangan, dan lainnya. Semua kegiatan terbuka untuk umum dan tidak berbayar.

Menyimak merupakan bagian dari kegiatan kolaboratif bulanan. Selain itu ada juga kegiatan Mengamati, yakni pemutaran film dan diskusi, serta Mengeja, kegiatan membaca bersama satu buku tertentu.

Katakerja terletak di BTN Wesabbe C/64 Makassar. Berbagai kegiatan bisa dipantau melalui situs dan media sosial.

Alamat web        : www.katakerja.com
Twitter            : @katakerja65
Instagram        : katakerja

(AP)
  1. Agenda Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA