1. MAKASSAR
  2. KULINER

Dukung makanan kesukaanmu jadi ikon kuliner makassar

survei dibuka hingga akhir mei.

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 04 Mei 2016 16:01

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah mengadakan survei jenis makanan untuk menetapkan ikon kuliner Makassar. Nantinya, makanan terpilih bakal dijadikan andalan utama Kota Makassar dalam mempromosikan diri.

Survei dibuka untuk masyarakat umum di situs www.makassarsedap.com. Setiap orang boleh mengusulkan makanan kesukaannya sebagai ikon kuliner Makassar. Di kolom  survei, ada 20 jenis makanan yang sudah tidak asing bagi masyarakat Makassar maupun Sulawesi Selatan. Baik berat, penganan ringan, atau pencuci mulut.

Jenis makanan yang akan dipilih adalah baroncong, coto Makassar, es pallubutung, ikan bakar parappe, ikan pallu kaloa, ikan pallumara, jalangkote, kepiting lada hitam, konro, konro bakar. Selanjutnya ada lumpia, mi kering, nasi kuning, nyuknyang, otak otak, pallu basa, pisang epe, pisang ijo, songkolo, serta sop saudara. “Setiap orang bisa memilih tiga hingga empat jenis makanan,” kata Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Muhammad Roem, Selasa (3/5).

Selain memilih jenis makanan andalannya, peserta survei juga diwajibkan mengisi sejumlah kolom pertanyaan di halaman yang sama. Mulai dari profesi, asal daerah, alamat email, usia, tempat kuliner favorit, serta alasan memilih makanan pilihan. Menurut Roem, survei dibuka hingga akhir Mei. Setelah itu baru hasilnya diumumkan secara resmi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rusmayani Madjid berharap adanya ikon kuliner Makassar dapat menjadi jawaban akan kebutuhan dasar wisatawan yang berkunjung. Ikon itu dapat menjadi jualan utama, yang paling identik dengan makanan dan minuman khas kota Makassar.

(AP)
  1. Kuliner Pilihan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA