1. MAKASSAR
  2. LAPAK

Wisata ke Makassar, ayo sekalian ikut lomba foto

Terbuka untuk umum dan semua jenis kamera

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 13 Juli 2016 15:38

Merdeka.com, Makassar - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar bersama Federasi Fotografi Sulawesi Selatan menggelar Lomba Foto Sadar Wisata Makassar 2016. Bagi Anda yang pernah mengunjungi destinasi wisata di Makassar dan sempat mengabadikan gambar, tidak ada salahnya mendaftarkan diri. Sebab, lomba ini gratis dan terbuka untuk umum.

Lomba dibagi atas tiga kategori, yakni foto darat, foto laut, pantai dan bawah air, serta foto udara. Pemenang dan runner up di masing-masing kategori bakal dihadiahi kamera DSLR & Prosumer terbaru. Akan dipilih pula seorang pemenang juara favorit.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Kota Makasar Muhammad Roem mengungkapkan, lomba digelar sebagai bagian dari promosi berbagai destinasi wisata di kota Makassar. Diharapkan, hasil karya para pemenang bisa dijadikan bahan promosi untuk meningkatkan destinasi wisata Makassar.

“Foto-foto yang dihasilkan kami harapkan bisa memunculkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban, kebersihan, dan keindahan objek wisata,” kata Roem, Rabu (13/7).

Foto yang bisa diikutkan dalam lomba ini adalah foto yang diambil di seluruh area kota Makassar. Anda bisa mengirimkan foto sampai batas akhir pengumpulan pada 23 Juli 2016. Foto-foto terbaik akan disaring oleh tim juri, untuk dipamerkan di Trans Studio Mall Makassar pada 29-31 Juli. Adapun pengumuman pemenang terbaik serta penerimaan hadiah digelar di tempat yang sama, pada 31 Juli 2016.

Jangan khawatir, karena lomba ini terbuka untuk foto hasil jepretan semua jenis kamera, mulai dari handphone, kamera saku, hingga kamera DSLR. “Yang jelas memuat unsur tema yang jadi penilaian juri,” kata Roem.


Bagi Anda yang tertarik dengan lomba ini, segera daftarkan diri. Berikut syarat dan ketentuannya:
1. Peserta dapat mengumpulkan maksimal 6 foto dengan tahun pengambilan 2014-2016.
2. Foto yang dikumpulkan dapat mewakili salah satu atau keseluruhan dari kategori foto.
3. Foto diantar langsung ke:
    - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Jl. Urip Sumohardjo (Senin-Sabtu, Pukul 10.00-16.00 WITA) dan
    - IRADIO Makassar Jl. Thamrin No.2A Makassar, setiap hari Rabu dan Minggu pukul 19.00-21.00 Wita.
4. Foto dikumpulkan ke panitia dalam bentuk CD atau DVD.
5. Batas akhir pengumpulan foto sampai dengan 23 Juli 2016, pukul 21.00 Wita.
6. Foto merupakan asli area Kota Makassar.
7. Ukuran minimal 2MB, editing foto minor, dilengkapi judul foto.

Contact Person:
Dian Fadlan : 085242698512
Dani Photowork : 085395695620

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Lomba
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA