1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Ada sate kanguru di Festival F8 Makassar

Makanan itu disebut halal dikonsumsi umat Muslim

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 22 Agustus 2016 15:41

Merdeka.com, Makassar - Gelaran Makassar International Eight Festival and Forum 2016 atau Festival F8 segera digelar di Pantai Losari Makassar, 8-9 September mendatang. Berbagai pertunjukan serta pameran seni dan budaya tradisional akan ditampilkan, salah satunya keragaman menu kuliner.

Tak hanya kuliner tradisional, pengunjung festival F8 akan menemui sejumlah pengalaman baru. Di antaranya sate kanguru. Makanan tersebut rencananya disertakan delegasi dari Australia sebgai penyemarak festival.

“Pihak Australia memastikan akan membawa sate kanguru untuk diperkenalkan pada acara kita. Menu ini sangat unik dan menarik, karena belum pernah disajikan di Makassar atau pun tempat lain di Indonesia,” kata Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Muhammad Roem, Senin (22/8).

Kanguru merupakan salah satu hewan yang menjadi ikon Australia. Kepala Dinas Rusmayani Majid memastikan hewan tersebut tidak akan berpolemik jika dijadikan makanan. Sate kanguru, menurutnya, bukanlah binatang langka di Australia. Hewan tersebut juga dipastikan halal dikonsumsi umat Muslim.

“Ini tentu menjadi sesuatu yang baru, dan akan membangkitkan rasa penasaran,” kata Rusmayani.

Festival F8, sesuai namanya akan menampilkan berbagai pertunjukan dan pameran beragam budaya dan seni tradisional. Masing-masing film, fashion, makanan, bunga, mural, folks, jazz, hingga sastra. Pemerintah Kota Makassar mengundang perwakilan berbagai negara untuk ambil bagian.

Sebanyak 13 negara telah menyatakan kesiapannya hadir. Antara lain Brunei Darusalam, Australia, Peru, Norwegia, Srilanka, Mongolia, India, Georgia, Singapura, Amerika Serikat, Malaysia, Swiss, dan Belanda.

(AP)
  1. Info Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA