1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Ke Bugis Waterpark, rasakan sensasi meluncur di perahu phinisi

Terdapat beragam wahana untuk menikmati libur dengan bermain air

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 01 Oktober 2016 13:37

Merdeka.com, Makassar - Akhir pekan telah tiba. Ada baiknya menyusun rencana liburan bersama keluarga atau orang terdekat. Bagi Anda yang masih bingung hendak ke mana, mungkin wahana bermain air Bugis Waterpark bisa jadi pilihan.

Bugis Waterpark Adventure atau BWP disebut sebagai salah satu wahana permainan air terbesar di Indonesia timur. Terletak di kompleks perumahan Bukit Baruga Antang, kecamatan Manggala, tempat ini mulai beroperasi sejak tahun 2012 dan jadi alternatif baru tujuan wisata di Makassar.

Karena berkonsep wahana bermain air, Bugis Waterpark menawarkan sejumlah pilihan rekreasi ‘basah’. Masing-masing wahana diberi nama dengan unsur lokal dalam bahasa Bugis, untuk mendekatkannya dengan budaya setempat. Di dalam satu kawasan, Anda bisa mencoba sensasinya satu persatu sembari menghilangkan penat.

Bagi Anda yang senang dengan tantangan, bisa mengarahkan diri pada wahana multi slide dan free fall yang dinamakan Tappassorong dan Matanre. Wahana ini berupa seluncuran fiber plat yang berliku menuju kolam. Rasakan sendiri luapan adrenalin meluncur dengan air dari ketinggian. Seluncuran yang didesain warna-warni menimbulkan keceriaan tersendiri.

Ada juga wahana black hole yang berupa seluncuran fiber tertutup penuh. Dinamakan Mapettang, karena orang yang masuk melalui lubang akan meluncur dalam keadaan gelap sebelum sampai ke permukaan kolam. Kolam terbagi dua, yakni Toloppo untuk orang dewasa dan Ana’ana’ untuk yang berusia di bawah umur.

Lazy River atau Wae Massolo wajib Anda coba jika ingin bermanja-manja. Tinggal berbaring di atas pelampung ban, arus sungai perlahan akan membawa Anda mengelilingi kompleks Bugis Waterpark. Merasa lelah? tinggal berendam di Whirpool atau Kollang Pesse untuk refleksi alami dengan air hangat. Ada pula Kolam Ombak untuk merasakan sensasi berenang di tepi laut.

Wahana Phinisi Slide di Bugis Waterpark
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Pada tahun ini, manajemen Bugis Waterpark menghadirkan wahana unggulan baru berupa seluncuran bernama Lopi Phinisi atau Phinisi Slide. Sesuai nama, wahana ini dirancang khusus menyerupai bentuk perahu Phinisi, yang menjadi salah satu identitas Sulawesi Selatan.

Phinisi Slide merupakan tempat pendaratan luncuran yang berbentuk badan kapal, dilengkapi tiang dan layar. Dihubungkan lintasan luncur berkelok dengan titik awal setinggi 16 meter dari permukaan tanah. Setiap tepian dilengkapi bantalan untuk menjamin keamanan pengunjung.

Marketing Communication BWP, Yunita mengatakan, seluncuran Phinisi Slide merupakan yang pertama di dunia. Bahannya berupa fiber berkualitas yang dirancang oleh tenaga ahli oleh perusahaan material asal Turki. “Pengunjung akan punya lebih banyak pilihan tempat bermain,” kata Yunita.

Rencananya wahana Phinisi Slide diluncurkan secara resmi pada 16 Oktober mendatang. Sebagai penyemarak, manajemen menggelar acara konser musim dengan bintang tamu Geisha dan Anji. “Peluncuran itu untuk memanjakan pengunjung kami,” ujar Yunita.

Bugis Waterpark terbuka untuk umum setiap hari, sejak pagi hingga petang. Pengunjung bisa mengakses semua wahana dengan membayar tiket masuk senilai Rp 120 Ribu untuk hari Senin - Jumat, dan Rp 160 Ribu untuk Sabtu - Minggu serta hari raya dan libur. Bagi Anda yang tidak punya pakaian renang, terdapat fasilitas penyewaan. Keseruan liburan juga bakal terjamin dengan hadirnya sejumlah fasilitas, seperti food court, mushala, loker, toilet dan ruang ganti.

Bugis Waterpark Adventure
Alamat: Perumahan Bukit Baruga Antang, Jl. Sektor Mahamero No. 1, Makassar, Sulawesi Selatan

Telepon: (0411) 496444
Facebook: Bugis Waterpark
Twitter: @BugisWaterpark
Instagram: bugis.waterpark

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Wisata Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA