1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Kontainer ini akan berkeliling promosikan wisata Sulsel

Diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 11 November 2016 19:14

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan punya media baru memperkenalkan potensi pariwisata dan kebudayaan daerah. Kali ini melalui konsep pop up galery yang dirancang dengan sentuhan desain modern dan unik.

Galeri bernama Phinisi Pop Up sebagai salah satu rangkaian program Sulsel Selalu di Hati akan diperkenalkan di kawasan benteng Fort Rotterdam Makassar, Sabtu (12/11).

Phinisi Pop Up Galery dibangun dari modifikasi peti kemas yang dirancang menyerupai ruangan pameran. Rancang bangun bisa dibongkar pasang sehingga mudah digunakan berpindah tempat.

Susunan kontainer ini secara umum dibagi untuk sejumlah fungsi, antara lain galeri kuliner, galeri suvenir, dan pameran destinasi wisata melalui foto, video, dan musik. Masing-masing disajikan dengan suasana nyaman mirip kafe.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Devo Khadafi mengatakan Phinisi Pop Up Galery merupakan terobosan baru untuk meningkatkan promosi pariwisata daerah. Diharapkan, masyarakat dari luar bisa melihat langsung bagaimana kekayaan Sulsel melalui galeri ini. "Target kita, media ini bisa menarik lebih banyak investasi dan wisatawan ke Sulsel," katanya.

Rencananya, kontainer hasil modifikasi tidak hanya akan tinggal diam di Makassar. Galeri tersebut juga akan digunakan berkeliling daerah untuk mempromosikan wisata Sulsel. Sejauh ini ada tiga daerah terdekat, yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Denpasar.

(AP)
  1. Info Wisata
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA