1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Tempat wisata di Makassar ini favorit saat libur lebaran

Pemerintah menjamin pelayanan pariwisata meski perkantoran diliburkan dalam sepekan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 07 Juli 2016 16:02

Merdeka.com, Makassar - Momen libur lebaran Idul Fitri tak hanya identik dengan silaturahmi bersama keluarga dan kerabat. Lebaran juga momen yang pas untuk berekreasi. Biasanya masyarakat memanfaatkan liburnya untuk mendatangi sejumlah tempat wisata.

Di Makassar, ada berbagai tempat yang pas dikunjungi selama libur lebaran. Meski, tempat-tempat ini juga selalu ramai pada momen libur lainnya. Kami memilihkan beberapa di antaranya, yang bisa menjadi rujukan Anda.

Dinas Pariwisata Kota Makassar juga memastikan pemerintah akan tetap memberikan pelayanan pariwisata, baik yang dikelola pemerintah maupun swasta, meski perkantoran dalam diliburkan selama sepekan. Layanan pariwisata juga mengakomodir pengunjung dari luar kota Makassar.

Pantai Losari
Pantai Losari menjadi bagian tak terpisahkan dari Kota Makassar. Sebagai landmark pariwisata, tempat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat dari dalam dan luar kota. Tempat ini cocok untuk membunuh waktu sembari menikmati embusan angin pantai yang sepoi-sepoi. Banyak spot menarik untuk mengabadikan foto. Bisa mengitari perairan dengan perahu bebek. Anda lapar? Banyak tempat yang menjajakan menu kuliner di sekitarnya.

 



Fort Rotterdam
Tempat ini merupakan benteng peninggalan kerajaan Gowa - Tallo. Terletak di jalan Ujung Pandang, yang terletak tak jauh dari Losari. Arsitektur  bangunan di sekeliling benteng yang didirikan pada tahun 1545 ini merupakan bukti kejayaan Makassar di masa lampau. Pernah menjadi benteng penghalau penjajah dan berbagai kegiatan kerajaan. Dari atas bentuknya seperti penyu, seperti nama lainnya, benteng panyua.

 

Bugis Waterpark
Tempat ini didirikan pada 2012 dan menjadi wahana permainan air terbesar di Indonesia timur. Anda bisa merasakan keseruan bermain air dengan berbagai wahana seperti seluncuran, sungai malas, kolam air hangat, voli air, dan kolam anak. Letaknya di pinggiran kota, tepatnya di kompleks perumahan Bukit Baruga Antang.

Samalona
Jika Anda ingin merasakan tempat terpencil dengan suasana pantai yang nyaman lagi teduh, pulau Samalona jadi pilihan sempurna. Tempatnya dapat dijangkau dengan cepat dari kota Makassar, sehingga sering jadi andalan saat menghabiskan libur dengan waktu terbatas. Di pulau ini, Anda bisa menyaksikan gemerlap Makassar dari kejauhan, berenang di pantai, menikmati makanan laut, hingga menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbit dan terbenam.

 

Trans Studio
Trans Studio merupakan salah satu tempat wisata modern di Makassar. Berkonsep arena permainan indor, tempat ini menawarkan beragam wahana yang menyenangkan dan menantang. Trans Studio buka setiap hari, dengan pilihan promo tiket yang selalu diperbarui. Secara berkala juga ada program hiburan spesial, seperti sirkus dari Eropa.

Pusat belanja Somba Opu
Tak lengkap rasanya berwisata tanpa membawa pulang oleh-oleh. Beragam cendera mata khas Makassar dan Sulawesi Selatan bisa dengan mudah didapatkan di pusat belanja jalan Somba Opu, yang juga tak jauh dari Losari. Di tempat ini ada banyak toko yang buka setiap hari, dan menyediakan aneka suvenir seperti tenun, perhiasan, madu, sirup markisa, hingga pernik lainnya.

 

Akkarena
Tempat ini menjadi alternatif untuk berekreasi pantai di dalam kota. Pantainya terjaga hingga bersih dan nyaman, serta dilengkapi berbagai fasilitas penunjang. Di pantai ini kita bisa menikmati sajian pasir putih dan debur ombak, atau berenang di dalam air. Sebagai pelengkap, Anda disediakan fasilitas bermain outdoor, seperti jet sky, flying fox, banana boat. Ada juga yang datang untuk memancing sembari menunggu senja.

Selain pilihan di atas, juga terdapat berbagai tempat menarik untuk menghabiskan waktu libur di Makassar. Unduh aplikasi Tourism Makassar di perangkat digital untuk mengetahui informasi selengkapnya.

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Wisata Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA