1. MAKASSAR
  2. PSM

Gol kontroversial Ferdinand tumbangkan Sriwijaya di Makassar

PSM menyodok ke peringkat delapan klasemen, adapun Laskar Wong Kito tak beranjak di posisi tiga.

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 17 Oktober 2016 17:47

Merdeka.com, Makassar - Usai dikalahkan Arema Cronus tiga hari lalu, PSM Makassar langsung bangkit. Sriwijay FC jadi tumbal kemenangan 2-1 skuat Juku Eja, pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin (17/10).

Tim tuan rumah harus menunggu hingga jelang laga bubar untuk memastikan kemenangan melalui gol dramatis Ferdinand Sinaga di injury time.

Bermain di bawah cuaca terik, kedua tim sama-sama memiliki sejumlah peluang menciptakan gol di babak pertama. Salah satu kesempatan emas dimiliki penyerang Sriwijaya Hilton Moreira jelang turun minum. Sayang, bola sundulannya tepat membentur tiang gawang PSM yang dikawal Deny Marcel.

Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta menit 72. Kali ini Talaohu Musafry tidak menyia-nyiakan umpan matang dari Hilton. Sepakan kerasnya di dalam kotak penalti tak terjangkau. Laskar Wong Kito ungguli PSM 1-0.

Nyatanya skor tidak bertahan lama. Sembilan menit berselang, gelandang enerjik PSM Rasyid Bakri mampu menyeimbangkan kedudukan lewat titik putih. Wasit Iwan Sukoco menghadiahkan penalti usai Ferdinand dijatuhkan salah seorang bek Sriwijaya.

Pada menit 90 +2, giliran Ferdinand yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia menyarangkan bola ke gawang mantan timnya, memanfaatkan umpan terobosan Ardan Aras. Gol tersebut menjadi pembalik keadaan sekaligus menandai berakhirnya pertandingan.

Gol Ferdinand sempat menjadi kontroversi dan memicu protes anak asuh Widodo Cahyono Putro. Penyebabnya, Ferdinand disebut telah lebih dulu berada di posisi offside saat menerima umpan. Namun gol tersebut tetap disahkan, PSM pun menang dramatis 2-1.

Berkat kemenangan di kandang, PSM untuk sementara naik ke peringkat 8 klasemen TSC, dengan tabungan 35 poin. Sedangkan Sriwijaya tak beranjak dari tempatnya di peringkat 3, dengan 40 poin.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA