1. MAKASSAR
  2. PSM

Hattrick Flavio antarkan Borneo kalahkan PSM

Pertandingan diwarnai kartu merah untuk masing-masing tim

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 21 Oktober 2016 18:56

Merdeka.com, Makassar - Pusamania Borneo FC menang telak 4-1 atas tamunya PSM Makassar pada lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (21/10) petang. Tuan rumah mencetak seluruh gol di babak kedua, usai tertinggal lebih dulu di paruh pertama pertandingan.

Pada pertandingan ini PSM menekan sejak awal. Tim asuhan Robert Rene Alberts hanya butuh waktu sepuluh menit untuk unggul. Diawali dengan aksi Rasyid Bakrie yang menggiring bola melewati tiga pemain, sebelum melepaskan umpan silang ke Muhclis Hadi Ning. Muhclis yang tidak terkawal kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang Borneo yang dikawal Muhammad Ridho.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Usai jeda, Borneo dan PSM harus bermain dengan sepuluh pemain. Wasit Djumadi Effendi mengeluarkan Gerald Pangkali dan Achmad Hisyam Tolle usai terlibat kontak fisik di menit 57.

Tuan rumah kemudian mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang, memanfaatkan hadiah tendangan bebas. Pemain Brasil Flavio Junior tanpa cela mengeksekusi bola dari luar kotak penalti. Flavio bahkan mengantarkan timnya balik unggul di menit 68, lagi-lagi lewat tendangan bebas.

Unggul 2-1 tidak membuat Borneo FC menurunkan tempo permainan. Sebaliknya, berbagai serangan dilancarkan ke pertahanan PSM. Hanya butuh tujuh menit bagi mereka menggandakan keunggulan. Kali ini melalui Tarens Puhir. Flavio kemudian menggenapi skor jadi 4-1, sekaligus mencatat hattrick melalui golnya yang ketiga jelang laga bubar.

Pada pekan ke-25, Pusamania Borneo FC untuk sementara naik dari posisi 7 ke peringkat 6 klasemen TSC dengan 39 poin. Adapun kekalahan membuat Juku Eja tertahan di peringkat sembilan (35 poin). Posisi PSM kemungkinan disalip Persib Bandung (33 poin), yang baru akan menjalani pertandingan Sabtu (22/10).

Susunan pemain:

Borneo FC: Muhammad Ridho; Zulkifli Syukur, Leonard Tupamahu (Gavin Kwan Adsit 19’), Jad Noureddine, Firly Apriansyah; Flavio Beck Junior, Gerald Pangkali, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri; Edilson Tavares (Rifal Lastori 79’), Pedro Javier Velazquez.

PSM: Denny Marcel; Ardan Aras, Kwon Jun, Wasyiat Hasbullah, Achmad Hisyam Tolle; Rasyid Bakri (Syamsul Chaeruddin 83’), Ridwan Tawainella, Ronald Hikspoors, Zulvin Zamrun; Muchlis Hadi Ning (M Rahmat 61’), Titus Bonai (Hendra Wijaya 80’).

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA