1. MAKASSAR
  2. PSM

Jamu Persib, duo PSM tinggalkan timnas

Pelatih Robert akan memaksimalkan pemain yang tersedia

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 26 Oktober 2016 14:25

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar kemungkinan akan diperkuat dua pemain tim nasional Indonesia, yakni Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu, saat menjamu Persib Bandung pada kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu (29/10).

Manajemen klub menyebut tenaga Rizky dan Ferdinand dibutuhkan untuk mengimbangi kekuatan tim besar seperti Maung Bandung. Duo PSM dijadwalkan meninggalkan pemusatan latihan tim nasional di Sleman, Yogyakarta pada Rabu (26/10) hari ini untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Makassar.

“Rencananya kedua pemain akan pulang. Apalagi surat pemanggilan dari Timnas hanya untuk tanggal 20-26 Oktober,” kata Media Officer PSM, Ramli Manong.

Ramli menyatakan optimistis Rizky dan Ferdinand bisa ambil bagian pada laga melawan Persib. Sebab pertandingan tersebut punya cukup jeda sebelum mereka dijadwalkan membela Timnas pada agenda uji coba internasional, pada 6 November mendatang.

Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu masuk dalam kerangka tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2016. Mereka mengikuti pelatnas di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl sejak 20 Oktober dan terpaksa absen membela klub saat menghadapi Pusamania Borneo FC di Samarinda. Saat itu, Juku Eja kalah 1-4.

PSM butuh tambahan poin untuk memperbaiki prestasi di TSC. Saat ini tim asuhan Robert Rene Alberts berada di peringkat 10 dengan 35 poin.

Robert, sebelumnya menyebut kepergian dua pemain ke timnas berdampak krusial terhadap timnya. Sebab masing-masing dianggap berperan penting di posnya. Ferdinand sejauh ini menjadi andalan di lini depan dengan koleksi 10 gol. Sedangkan Rizky Pellu, selain memegang kendali di sektor gelandang, juga tampil sebagai kapten tim.

“Memang saya kekurangan pemain. Tapi kami harus memanfaatkan yang ada,” kata Robert.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA