1. MAKASSAR
  2. PSM

Jamu PS TNI, PSM kejar rekor tak terkalahkan

Madura United masih memegang rekor terbaik, saat tak terkalahkan di sepuluh pertandingan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 04 Oktober 2016 17:49

Merdeka.com, Makassar - Klub sepak bola PSM Makassar menargetkan kemenangan saat menjamu tamunya, PS TNI di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada lanjutan kompetisi Torabika, Senin (10/10) pekan depan.

Tambahan tiga poin di kandang tidak hanya penting untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Kemenangan, atau minimal seri, setidaknya juga akan mengantarkan Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan pada rekor tak terkalahkan di TSC.

Sejauh ini PSM telah mencatatkan rekor positif, dengan tak terkalahkan di sembilan partai teranyar. Juku Eja masing-masing meraih lima kemenangan dan empat kali imbang. Mereka terakhir kalah pada pekan ke-12 oleh tim Bhayangkara Surabaya United, dengan skor 1-2.

Di klasemen, PSM untuk sementara bertengger di posisi sepuluh dengan koleksi 29 poin dari 21 kali bertanding.

Rekor terbaik di TSC 2016 masih dipegang Madura United. Tim asuhan Gomes de Oliviera pernah tidak terkalahkan pada sepuluh pertandingan, yakni pada di pekan ke-4 hingga pekan ke ke-13. Pada rentang tersebut, MU mencatat sembilan kali menang dan satu hasil imbang, sebelum dikalahkan Semen Padang dengan skor 3-1 di pekan ke-14.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts optimistis timnya bisa melanjutkan tren positif saat berhadapan dengan PS TNI. Anak-anak asuhnya disebut sedang berada dalam kondisi terbaik. Rekor tak terkalahkan di sembilan pertandingan sebelumnya jadi suntikan motivasi tersendiri.

“Kami harus meraih kemenangan. Tren positif ini harus kami jaga,” ujar Robert.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA