1. MAKASSAR
  2. PSM

Ketua Umum PSSI dipilih di Makassar

Kongres dijadwalkan berlangsung pada 17 Oktober

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 11 Agustus 2016 17:10

Merdeka.com, Makassar - Kota Makassar dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia 2016. Kongres dengan agenda utama pemilihan ketua umum akan digelar di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, 17 Oktober 2016.

Penunjukan Makassar sebagai lokasi kongres ditetapkan melalui Surat PSSI bernomor 506/AGB/91/VIII-2016 yang dikirimkan kepada seluruh pemilik suara. Surat yang ditanda tangani Sekretaris Jenderal Azwan Karim menjelaskan tempat pelaksanaan kongres sekaligus waktu check in dan check out para peserta.

Sebelumnya PSM Makassar mengusulkan kepada PSSI agar Kongres digelar di ibu kota Sulawesi Selatan. PSM selaku tuan rumah akan menanggung seluruh transportasi dan akomodasi peserta kongres.

“Sekarang Makassar sudah ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan. Kami sangat bersyukur dengan penunjukan ini, dan menyatakan sangat siap,” kata Direktur Klub PSM, Sumirlan, Kamis (11/8).

Sumirlan optimistis Kongres di Makassar berjalan sukses. Dia berharap kota ini menjadi titik berkumpulnya insan sepak bola tanah air untuk masa depan yang lebih baik. PSM berjanji menjadi tuan rumah yang baik.

Mengenai figur calon ketua umum, Sumirlan menyatakan PSM mendukung siapa pun yang terpilih. Yang terpenting, menurutnya, adalah pemilihan berjalan lancar, di mana hasilnya diterima oleh semua pihak.

“Makassar sudah sering menjadi tuan rumah hajatan yang sifatnya nasional dan internasional. Kami juga ingin memperkenalkan potensi Makassar kepada semua peserta kongres,” ujarnya.

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA