1. MAKASSAR
  2. PSM

Kim Kurniawan gagalkan kemenangan PSM

Pertandingan diwarnai kartu merah untuk tuan rumah

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 29 Oktober 2016 21:27

Merdeka.com, Makassar -  

Tuan rumah PSM Makassar dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tamunya Persib Bandung, pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu (29/10) malam.

Kim Jeffrey Kurniawan jadi pahlawan Maung Bandung karena menyelamatkan timnya dari kekalahan. Golnya jelang laga bubar menggagalkan kemenangan PSM yang sudah di depan mata. Kedua tim pun harus puas berbagi satu angka.

Bermain di hadapan ribuan pendukung fanatiknya, PSM langsung melancarkan serangan pada awal pertandingan. Striker Titus Bonai hanya butuh sembilan menit untuk mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan terobosan dari tengah lapangan, dia menceploskan bola ke gawang yang dikawal kiper Muhammad Natshir.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-1, setelah bek Febri Hariyadi menyamakan skor di menit 19. Dia mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM.

Ronald Hikspoors membawa PSM kembali unggul di menit 66. Dia menyundul bola liar di dalam kotak penalti. Gol tersebut sempat diprotes para pemain Persib karena salah seorang pemain lawan lebih dulu melakukan pelanggaran. Pertandingan harus terhenti hampir sepuluh menit.

Laga klasik kemudian berjalan dengan tensi tinggi. Wasit Hamsir mengeluarkan tujuh kartu kuning untuk kedua kubu. Puncaknya, kartu merah bagi bek kiri PSM Zulvin Zamrun, yang menekel keras Febri.

Persib memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan meningkatkan intensitas serangan. Kesabaran tim tamu berbuah hasil pada akhir pertandingan. Pada injury time, lagi-lagi melalui kemelut di dalam kotak penalti, Kim Jeffrey Kurniawan menyontek bola ke sudut gawang Juku Eja.

Dengan hasil imbang, Persib dan PSM sama-sama tak beranjak dari papan tengah. Persib di peringkat 8 dengan 37 poin, sedangkan PSM dua strip di bawahnya (36).

Susunan pemain:

PSM Makassar : Syaiful; Ardan Aras, Kwon Jun, Wasyiat Hasbullah (Hendra Wijaya 46’), Ronald Hiskpoors, Syamsul Haeruddin (Reva Adi Utama 80’), Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Zulvin Zamrun, M Rahmat (Ridwan Tawainella 60’), Titus Bonai.

Persib Bandung : Muhammad Natshir; Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira; Hariono, Kim Kurniawan, Febri Hariyadi, Samsul Arif (Atep 87’), Marcos Flores (Rachmat Hidayat 88’); Sergio Van Dijk.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA