1. MAKASSAR
  2. PSM

Libas Bhayangkara, PSM catatkan tiga kemenangan beruntun

Juku Eja melejit dari peringkat sepuluh ke posisi enam klasemen TSC

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 21 November 2016 18:44

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar meraih poin sempurna dalam lawatannya ke kandang Bhayangkara FC pada lanjutan Torabika Soccer Championship 2016, Senin (21/11). Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Juku Eja menang tipis 0-1.

Satu-satunya gol PSM dicetak kapten tim Rizky Pellu di menit 20. Menerima umpan lambung Wiljan Pluim dari sisi kanan, Pellu yang tak terkawal langsung melepaskan tembakan menyentuh jaring gawang Bhayangkara yang dijaga Wahyu Tri Nugroho.

Kedua tim memiliki sejumlah peluang di sepanjang laga, namun tidak ada yang berbuah gol tambahan. Kiper PSM Syaiful tampil gemilang untuk memastikan gawangnya tidak kebobolan di tiga pertandingan terakhir.

Tambahan tiga poin untuk sementara melambungkan PSM dari peringkat sepuluh ke posisi enam, dengan koleksi 45 poin. Kemenangan juga berarti 'hattrick' bagi anak asuh Robert Rene Alberts, yakni tiga kemenangan berturut-turut di partai teranyar.

PSM sebelumnya menang 1-0 atas Madura United serta 0-2 dengan Persiba Balikpapan. Satu-satunya kekalahan di lima pertandingan terakhir dialami saat tumbang di tangan Pusamania Borneo FC, dengan angka 4-1.

Bagi Bhayangkara FC, hasil kandang ini mengakhiri rekor tak terkalahkan mereka di lima pertandingan terakhir. Di klasemen, mereka tak beranjak dari peringkat 4 (48 poin).

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Dany Saputra, Otavio Dutra, I Putu Gede, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Indra Kahfi, Khairallah Abdelkbir (M Sahrul Kurniawan 73'), Ilham Udin Armain, Wahyu Subo Seto (Indra Setiawan 81'), Rudi Widodo (Antonio Putro Nugroho 35').

PSM Makassar: Syaiful; Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Kwon Jun, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Ridwan Tawainella (Syamsul Haeruddin 90'), Wiljan Pluim, M Rahmat (Reva Adi Utama 75'), Titus Bonai (Andri 66').

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA